Kamis, 25 Agustus 2011

Gagal Booting Windows 7 setelah Windows Anytime Upgrade ULTIMATE

Sobat blogger pasti gak asing lagi dengan windows 7, banyak versi windows 7 diantaranya : Windows 7 Starter/Home Premium/Professional/dan Ultimate. Fitur nya pun berbeda,  yang pasti Windows 7 Ultimate yang paling lengkap.. tapi jangan khawatir dengan sobat blogger yang menggunakan win7 starter/home premium/atau Professional karna setiap versi nya menyediakan fitur Windows Anytime Upgrade untuk mengubahnya ke Ultimate, disni saya tdk menjelaskan gimana upgradenya sohib bisa googling aja ya :D . 

Permasalahannya (to the point) :D : Pengalaman saya setelah upgrade dari Win7 Professional ke Ultimate adalah error saat booting. Nah disini kita akan sharing gimana solusi untuk bisa booting normal kembali :

1. Siapkan kaset DVD windows 7
2. Hidupkan PC/laptop ,pilih boot melalui CD/DVD
3. Klik Next seperti gbr di bawah :

 
4.Klik Repair your computer


5. Klik Next sperti gbr di bawah ini


6. Tunggu sebentar hingga muncul gbr di bawah ini dan klik Command Prompt


7. Ketik bootrec /? ,  lalu enter terlihat sbg berikut

8. Ketik bootrec /fixmbr , lalu enter
9. Ketik bootrec /fixboot , enter
10. Tutup jendela command prompt / dgn mengklik close (x) pada sudut kanan atas
11. Klik Restart

Semoga membantu :)




0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa comment ya.. biar ilmu terus bertambah dengan semua kekurangan di blog ini oke :)

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Loading...

FOREX

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms