Kamis, 28 Oktober 2010

Mengatasi Unidentified Wireless Network pada Windows 7 dan Vista

Awalnya saya pernah mengalami Unidentified network / no accsess internet..saya menggunakan windows 7 home premium, kejadian sama waktu saya pake windows vista.. saat nongkrong di warkop + wifi ada sebgian area wifi yang bisa conect tapi ada juga yg gak bisa conect2 alias unidentified network/no accses internet. Setelah kjadian itu berulang2 maka sya lgsung tnya sama om Google akhirnya ketemu juga solusi untuk mengatasinya. Pegalaman saya menggunakan Windows Vista dan Windows 7 Home premium selalu bemsalah pada Wifinya yg gak mau conect, kemudian saya instal windows 7 profesional ternyta gak ada mslah dengan network wifinya yg stabil. bagi yang mau, dowload aj di blog saya.

Oke bagi yang gak mau instal ulang atau masi ngotot dengan network wifi nya berikut tahap2 yang mesti dilkukan :
  1.  tahap I : ajak kawan yg punya laptop dengan OS nya windows 7 yang bisa connect atau gak bermaslah, lihat status wireles connection dengan klik kanan dan klik details, lihat IPv4 , gateway dan DNS nya. catat .kmudian setting IP manual dengan IP yang berbeda nmun ttp pada gateway dan DNS yang sama.
  2. tahap II : jika berhasil maka akan connect, namun jika tdk disable dulu wifi nya. restart laptop kemdian enable lagi wifinya.
  3. tahap III : jika pada tahap II gak berhasil , bawa laptop anda ke area wifi yang bisa conect, kmudian update driver wifinya dengan klik kanan pd mycomputer>manage>device manager>klik kanan pada Network adapter>update driver.
  4. tahap IV : jika gagal lagi, bawa laptop ke area wifi yg bisa conect ke lptop anda atau pake kabel melalui kabel LAN di warnet,kantor, atau tmpt kwan yg ada LAN,klik start menu>all program>windows update>klik update. hingga selesai restart laptop. biasa nya network adapter sudah up to date dan bisa digunakan/ permslahan unidentified tidak akn muncul lagi.
  5. tahap v : tahap ini terakhir / permslahan tuntas,, yaitu dengan instal windows 7 Professional. :)
  6. tahap IV : tahap terakhir solusi nya tanya sm om Google. Intinya semkin bnyk mslah mkin byk ilmu yg kita dapat.
Semoga bermanfaat !!

4 komentar:

McSefir Zaluchu mengatakan...

blog ne sgt bermanfaat..aq pny mslh dgn lptopq merk advan yang pke os windows ultimate,,masalhx gak bisa2 konek dgn wifi di kampusq...aq ud coba setting seperti yang ada di blog ne,,hannya blum aq coba updatte pke windows update...mslkann aq ud update windowsx,,tp laptopq msh jg gak bs konek2..kira2 ada appa ya dengann laptop tu,,laptop itu bs nangkap jrngan yang ada lo...bntu aq donk..krim jwbnx lwt emailqq aja ya..sefir_zal@yahoo.com.makasih sebelumnya.

i v a n mengatakan...

pada windows 7 sudah biasa dengan permasalahan network wifi nya yang unidentified ,, tapi dari pengalaman saya menggunakan windows 7 , hanya dengan WINDOWS 7 Profesional yang mampu mengatasi maslah ini, hingga saat ini saya tidak ada maslah lagi dengan adapter wifi nya,, semoga membantu , thanks :)

Unknown mengatakan...

apakah langkah tersebut bisa di gunakan jika masalahnya jika compi kita menggunakan jalur LAN ???

Unknown mengatakan...

gan ane mau nanya nih ya mungkin ga masuk dari topik ini... :D
kan saya pasang wifi dirumah mas trus di komputer saya mau pake wifi,, pake kabel lan ga mau ngedetect.... trusss gimna mas ada solusi lain selain pake kabel lan??

Posting Komentar

Jangan lupa comment ya.. biar ilmu terus bertambah dengan semua kekurangan di blog ini oke :)

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

FOREX

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms